Kamis, 08 September 2011

Tulisan singkat C# atau C sharp


Nama : Hendra Prasetya

Kelas : A4
Nim : 101102163


c sharp adalah sebuah bahasa pemograman yang berorientasi objek yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari inisiatif kerangka .Bahasa pemrograman ini dibuat berbasiskan bahasa C++ yang telah dipengaruhi oleh aspek-aspek ataupun fitur bahasa yang terdapat pada bahasa-bahasa pemrograman lainnya seperti java,delphi ,visual basic, dan lain-lain) dengan beberapa penyederhanaan.

C # merupakan multi-paradigma bahasa pemrograman meliputi mengetik kuat, penting, deklaratif, fungsional, generik, berorientasi objek dan komponen-berorientasi disiplin pemrograman. Ini dikembangkan oleh Microsoft dalam inisiatif NET. Dan kemudian disetujui sebagai standar ECMA (ECMA-334) dan ISO (ISO / IEC 23270). C # adalah salah satu bahasa pemrograman yang dirancang untuk Infrastruktur Common Language.

C # adalah dimaksudkan untuk menjadi sederhana, modern.
Tujuan umum, berorientasi obyek bahasa pemrograman . Tim pengembangan adalah dipimpin oleh Anders Hejlsberg.

C # kadang-kadang dapat disebutkan sebagai bahasa pemrograman yang paling mencerminkan dasar dari CLR dimana semua program-program .NET berjalan, dan bahasa ini sangat bergantung pada kerangka tersebut sebab ia secara spesifik didisain untuk mengambil manfaat dari fitur-fitur yang tersedia pada CLR (common language runtime).



0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda