Customer Relationship Management
CRM merupakan singkatan dari Customer Relationship Management. Inti dari CRM adalah bagaimana sebuah perusahaan atau sebuah bisnis mengenal perilaku pelanggan, kebutuhan pelanggan dan kemudian membangun dan menerapkan sebuah strategi bisnis yang lebih baik untuk meningkatkan kemampuan akuisisi pelanggan baru, dan meningkatkan kemampuan untuk menjaga pelanggan yang sudah ada.
Contoh pengimplementasiannya di website, yaitu ;
1. Meningkatkan kemampuan untuk menjaga pelanggan yang ada dan mendapatkan pelanggan baru dengan cara menjaga kepercayaan mereka.
2. Meningkatkan customer service atau layanan pelanggan.
Dan menurut saya penerapan CRM lebih banyak dipengaruhi oleh keinginan yang sungguh sungguh untuk meningkatkan “kemampuan melayani” pelanggan dan meningkatkan “kemampuan memahami” pelanggan dari pada teknologi itu sendiri.
Nah peningkatan “kemampuan melayani” dan “kemampuan memahami” pelanggan ini bisa terbantu banyak dengan teknologi yang tepat!!
Label: E-Business
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda