Jumat, 05 Oktober 2012

Customer Relationship Management

CRM merupakan singkatan dari Customer Relationship Management. Inti dari CRM adalah bagaimana sebuah perusahaan atau sebuah bisnis  mengenal perilaku pelanggan, kebutuhan pelanggan dan kemudian membangun dan menerapkan sebuah strategi bisnis yang  lebih baik untuk meningkatkan kemampuan akuisisi pelanggan baru, dan meningkatkan kemampuan untuk menjaga pelanggan yang sudah ada.



Contoh pengimplementasiannya di website, yaitu ;

1. Meningkatkan kemampuan untuk menjaga pelanggan yang ada dan mendapatkan pelanggan baru dengan cara menjaga kepercayaan mereka.

2. Meningkatkan customer service atau layanan pelanggan.



Dan menurut saya penerapan CRM  lebih banyak dipengaruhi oleh keinginan yang sungguh sungguh untuk meningkatkan “kemampuan melayani” pelanggan dan meningkatkan “kemampuan memahami” pelanggan dari pada teknologi itu sendiri.

Nah peningkatan “kemampuan melayani” dan “kemampuan memahami” pelanggan ini bisa terbantu banyak dengan teknologi yang tepat!!


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda