Senin, 03 Desember 2012

ALGORITMA ENKRIPSI

Program yang mengubah teks biasa ke dalam teks cipher (string dimengerti karakter) disebut program enkripsi. Logika di balik program enkripsi yang mencakup matematika yang digunakan untuk melakukan transformasi dari teks biasa untuk teks cipher disebut algoritma enkripsi. Ada beberapa algoritma enkripsi yang berbeda yang digunakan saat ini. Beberapa telah dikembangkan oleh pemerintah AS dan lain-lain telah dikembangkan oleh IBM dan perusahaan komersial lainnya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengembangan algoritma enkripsi, termasuk evaluasi algoritma yang tersedia saat ini, dengan berkonsultasi buku teks Web keamanan.

Pesan yang dienkripsi sebelum mereka dikirim melalui jaringan atau Internet. Setelah tiba, setiap pesan yang diterjemahkan, atau didekripsi, menggunakan program dekripsi - jenis enkripsi-membalikkan prosedur.

Satu milik algoritma enkripsi adalah bahwa seseorang dapat mengetahui rincian dari algoritma dan masih tidak dapat menguraikan pesan yang dienkripsi tanpa mengetahui kunci bahwa algoritma yang digunakan untuk mengenkripsi pesan. Hambatan dari pesan dienkripsi untuk menyerang upaya tergantung pada ukuran (dalam bit) dari kunci yang digunakan dalam prosedur enkripsi. Sebuah kunci 40-bit saat ini dianggap memberikan tingkat keamanan minimal. Kunci lagi, seperti 128-bit kunci, menyediakan enkripsi yang jauh lebih aman. Kunci cukup lama dapat membantu membuat keamanan dipecahkan. 




Jenis program enkripsi kunci dan terkait yang digunakan untuk mengunci pesan, atau memanipulasi itu, membagi menjadi tiga fungsi enkripsi:
● Hash coding
● Asymmetric enkripsi
● Symmetric enkripsi

1. Hash Coding,

Coding hash adalah sebuah proses yang menggunakan algoritma hash untuk menghitung jumlah, yang disebut nilai hash, dari pesan dari setiap panjang. Ini adalah sidik jari untuk pesan karena hampir pasti menjadi unik untuk setiap pesan. Algoritma hash yang baik yang dirancang sedemikian rupa sehingga probabilitas dari dua pesan yang berbeda menghasilkan nilai hash yang sama, yang akan menciptakan tabrakan, sangat kecil. Coding hash adalah cara yang sangat nyaman untuk mengatakan apakah pesan telah diubah dalam perjalanan karena nilai asli hash dan nilai hash dihitung oleh penerima tidak akan cocok setelah pesan diubah.

2. Asymmetric Encryption,

Enkripsi asimetris, atau kunci publik enkripsi, mengkodekan pesan dengan menggunakan dua matematis tombol angka yang terkait. Pada tahun 1977, Ronald Rivest, Adi Shamir, dan Leonard Adleman menemukan Cryptosystem Kunci RSA publik saat mereka profesor di MIT. Mereka Penemuan merevolusi cara informasi sensitif dipertukarkan. Dalam sistem mereka, salah satu Kunci dari pasangan, yang disebut kunci publik, didistribusikan secara bebas kepada masyarakat luas untuk orang- tertarik dalam berkomunikasi aman dengan pemegang kedua tombol. Kunci publik digunakan untuk mengenkripsi pesan menggunakan salah satu dari beberapa algoritma enkripsi yang berbeda. yang kedua kunci-kunci pribadi disebut-milik pemilik kunci, yang membuat kunci rahasia. Pemilik menggunakan kunci privat untuk mendekripsi semua pesan yang diterima.

3. Symmetric Encryption,

Enkripsi simetris, juga dikenal sebagai pribadi-kunci enkripsi, mengkodekan pesan dengan
satu algoritma tersedia beberapa yang menggunakan tombol numerik tunggal, seperti 456839420783, untuk encode dan decode data. Karena kunci yang sama digunakan, baik pengirim pesan dan penerima pesan harus tahu kunci. Encoding dan decoding pesan menggunakan simetris enkripsi sangat cepat dan efisien. Namun, kuncinya harus dijaga. Jika kuncinya adalah dipublikasikan, maka semua pesan yang dikirim sebelumnya menggunakan bahwa kunci yang rentan, dan keduanya pengirim dan penerima harus menggunakan kunci baru untuk komunikasi masa depan. Ini bisa sulit untuk mendistribusikan kunci baru kepada pihak berwenang tetap menjaga keamanan dan kontrol atas tombol. Yang menangkap adalah bahwa untuk mengirimkan apapun pribadi, itu harus dienkripsi. Ini termasuk kunci, baru rahasia. Masalah lain yang signifikan dengan swasta kunci adalah bahwa mereka tidak skala baik di lingkungan besar seperti Internet. Setiap pasangan pengguna di Internet yang ingin berbagi informasi pribadi harus memiliki pribadi mereka sendiri kunci. Yang menghasilkan sejumlah besar kunci-pasangan kombinasi, mirip dengan telepon sistem jalur pribadi tanpa stasiun switching. Mengaktifkan 12 orang untuk memiliki sebuah kunci pribadi Sepasang antara semua pasangan (atau saluran telepon pribadi antara masing-masing pasangan) akan membutuhkan 66 swasta kunci. Secara umum, n klien Internet individu membutuhkan (n (n-1)) / 2 pasang kunci pribadi.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda