WEB ADVERTISING
Web Advertising
atau dikenal sebagai online marketing (e-marketing), online advertising adalah
marketing dan promosi suatu barang maupun jasa melalui internet. Web Advertising ini bisa disebut juga sebagai
sebuah form berisikan promosi suatu barang atau jasa yang menggunakan internet
dan world wide web untuk menyampaikan pesan/value suatu barang maupun jasa
tersebut agar konsumen tertarik.
-
Ad view,
Merupakan tampilan promosi suatu barang
maupun jasa melalui internet.
-
Click ( click-through
or ad click),
Tujuan
dari tingkat klik-iklan adalah untuk menangkap respon awal pelanggan ke situs
web. Sebagian besar situs komersial yang dirancang untuk memperoleh beberapa
jenis tindakan, apakah itu untuk membeli buku, membaca artikel berita, menonton
video musik, atau mencari penerbangan. Orang umumnya tidak mengunjungi situs
web dengan tujuan iklan melihat, sama seperti orang jarang menonton TV dengan
tujuan mengkonsumsi iklan.
-
CPM (cost
per thousand impressions),
Singkatan dari "Cost Per Tayangan
1.000," dan digunakan dalam iklan online. BPS mendefinisikan biaya
pengiklan membayar untuk 1.000 tayangan iklan, misalnya iklan banner atau
promosi lainnya. Kesan dihitung setiap kali iklan ditampilkan.
-
Conversion
rate (% purchase),
"Tingkat konversi" website Anda
adalah persentase dari total pengunjung Anda yang akhirnya membeli dari Anda.
Tingkat konversi akan tergantung pada sejumlah faktor yang berbeda, seperti apa
jenis produk yang Anda jual, bagaimana persaingan industri ini, titik harga
Anda, dan berbagai variabel lain.
-
Click-through
rate (or ratio, % exposed),
Merupakan perbandingan dalam % untuk
pengunjung pada suatu iklan agar kita dapat mengukur tingkatannya.
-
Click-through
ratio (banner success),
Merupakan
persentase berdasarkan pada klik yang di terima pada sebuah halaman iklan.Hal
ini berpengaruh pada tampilan dari iklan tersebut.
-
Hits,
Ini
merupakan banyak file yang di minta pada situs web.
-
Visits,
Menunjukkan
atas jumlah pengunjung yang telah membuka/melihat web kita.
-
Unique
Visits,
Disini
menunjukkan pengunjung unik, yang mana pengunjung web ikut serta atau melakukan
transaksi didalam web kita.
-
Stickiness,
Disini
kita harus dapat membuat suatu kelekatan kepada pengunjung web agar mereka
selalu berkunjung di web kita setiap hari.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda